LATEST ARTICLES


Pada Pukul 22.50, Rabu (22/5/2019), kabar duka datang dari pesan singkat Aa Gym yang mengatakan “ Innaalillahi Wainnaa Ilaihi Roji’uun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ustad Arifin Ilham”.

Ustad Arifin Ilham memang sempat dikabarkan kritis sebelumnya dan Melalui grup WhatsApp keluarga, sang istri pertama kali memberikan kabar duka tersebut. Pukul 22.23 WIB, Ustad Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhir beliau di rumah sakit Penang Malaysia.

Jenazah Ustad Arifin Ilham masih berada di negeri jiran dan saat ini seluruh keluarga sudah mengkoordinasikan penerbangan untuk mengembalikan jenazah ke Tanah Air.

Ustadz Arifin Ilham
Selama dua tahun terakhir Ustad Arifin Ilham sudah bolak-balik Penang untuk berjuang melawan penyakit kanker yang bersemayam di tubuh beliau, penyakit kanker ini sudah mencapai stadium IV.
Melalui akun Instagram Muhammad Alvin Faiz, putra Ustad Arifin Ilham, kabar duka ini datang pertama kalinya dari Malaysia yang meminta do’a kepada umat agar mendoakan kepergian ayahanda tercintanya.

Kamis siang (23/5), Keluarga berencana untuk menerbangkan jenazah dari Penang langsung menuju ke Mesjid Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat, karena jenazah ustad Arifin Ilham akan disholatkan dua kali, yaitu pertama disholatkan di Mesjid Az-Zikra Sentul dan kedua di Mesjid Az-Zikra Gunung Sindur.

Menurut Ustad Muslih yang merupakan Asisten Ustad Arifin Ilham mengungkapkan bahwa jenazah Insya Allah akan dimakamkan di Komplek Pesantren Gunung Sindur, sebagaimana wasiat beliau.

Sebelum meninggal, Ustad Arifin Ilham pernah menulis sebuah wasiat dan melalui akun beliau, isi wasiat tersebut dibagikan di Instagram yaitu, seandainya Allah SWT telah memanggil beliau, Ustad Arifin Ilham ingin dimakamkan di dekat sebuah mesjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat dan ingin di sholatkan sebanyak dua kali di mesjid yang berbeda.

ads 720x90
bm

The best news, stories, features and photos from the day in one perfectly formed email. Fashion, beauty and entertainment news especially for you!

Posting Komentar