LATEST ARTICLES



Andreas Nikolaus “Niki” Lauda yang merupakan seorang legenda dalam balapan F1 dan telah menjadi juara dunia sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1975, 1977 dan 1984. Pria kelahiran Wina, Austria pada tanggal 22 Februari 1949 ini baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di Zurich, Swiss pada tanggal 20 Mei 2019.

Niki Lauda yang dianggap oleh sabagian orang sebagai salah satu pembalap F1 terbesar sepanjang masa ini merupakan satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ferrari dan McLaren menjadi juara dalam sejarah F1.

Selain sebagai seorang pembalap F1, Niki Lauda juga merupakan seorang pengusaha penerbangan dan juga seorang pilot. Pada tahun 1979, Niki Lauda mendirikan Lauda Air yang kemudian dijual pada tahun 1990.
Andreas Nikolaus “Niki” Lauda
Pada tahun 2003, Niki Lauda kembali membentuk perusahaan penerbangan lain yaitu Niki dan dijual kembali pada tahun 2011 ke Air Berlin, namun pada tahun 2018 Niki Lauda membelinya kembali dibawah nama Laudamotion dan dilepas ke Ryanair.

Sebagai seorang pembalap, Niki Lauda selepas masa pensiunnya tidak pernah lepas dari F1, Niki Lauda sempat menjadi konsultan untuk Scuderia Ferrari dan juga sempat menjadi manajer tim balap F1 Jaguar selama dua tahun. Ia juga pernah bekerja sebagai komentator Grand Prix F1 di salah satu TV Jerman.

Niki Lauda memiliki 10% saham tim di AMG Petronas Motosport dan bertindak sebagai ketua non-eksekutif Mercedes.

Niki Lauda Nyaris mati menghirup asap beracun panas saat mengalami kecelakaan di Grand Prix Jerman tahun 1976 yang menyebabkan Ferrarinya terbakan dan mendapat luka bakar yang parah, akhirnya pada umur 70 tahun Niki Lauda menghembuskan napas terakhir setelah menjalani operasi paru-paru.

ads 720x90
bm

The best news, stories, features and photos from the day in one perfectly formed email. Fashion, beauty and entertainment news especially for you!

Posting Komentar